Tips Cara Mengganti Glodok Lovebird Yang Rusak

Mengganti Glodok Lovebird Yang Rusak - Kamu pasti menginnginkan yang terbaik untuk lovebird kesayangan kamu. Kamu mungkin juga akan menfasilitasi lovebird kamu sesuai papun yang dibutuhkan mulai dari makanan, tempat tinggal dan lain sebagainya. Nah kamu pun pastinya akan segera melakukan tindakan jika ada sesuatu yang salah dengan lovebird kesayangan kamu. Termasuk jika ada masalah dengan kandang atau glodok tempat lovebird kesayangan kamu tinggal.



Glodok merupakan sebuah kandang lovebird yang serba guna yang biasanya digunakan untuk beternak lovebird dimana di dalam glodok ini, lovebird akan melakukan segala aktifitasnya seperti berkembang biak, kawin, bertelur hingga mengerami telurnya. Nah pasti akan menjadi masalah jika glodok ini sampai rusak kan?.

Nah kamu harus segera memperbaiki dan mengganti glodok lovebird yang rusak agar tidak mengganggu proses perkembangbiakan lovebird. Nah bagaimana caranya? Ini dia akan dijelaskan secara rinci bagaimana cara mengganti glodok lovebid yang rusak dengan merenovasi glodok kayu yang nyaman.

Mengganti Glodok Lovebird yang Rusak dengan Glodok Kayu yang Baru

Nah berikut ini akan dijelaskan cara mengganti glodok lovebird yang rusak dengan membuat yang baru yang terbuat dari kayu.

1. Yang pertama yaitu mempersiapkan kayu setebal 2 cm.  Lalu memotongnya menjadi 3 ukuran yang berukuran sekitar 30 cm x 20 cm. Tiga potongan papan kayu tersebut akan menjadi bagian kanan kiri dan belakang.

2. Selanjutnya membuat bagian lainnya dengan memotong papan kayu sebanyak 2 poptng dengan ukuran 20 cm x 24 cm untuk bagian atas dan bawah.

3. Potongan selanjutnya berukuran 20 cm x 26 cm yang akan digunakan sebagai penyekat ruang atas dan bawah pada glodok. Beri sedikit ruangan di papan batas ini dengan menggergaji sedikit saja bagian pojok papan.

4. Potongan terakhir berjumlah 2 papan dengan ukuran 20 cm x 14 cm  yang diberi lubang berbentuk bundar berfungsi sebagai pintu masuk bagian atas dan bawah.

5. Satukan keseluruhan papan dan kamu telah berhasil mengganti glodok lovebird yang rusak dengan yang baru.

6. Setelah mengganti glodok lovebird yang rusak selajutnya kamu meletakkan glodok ditempat yang tepat dan sesuai agar tidak terjadi kerusakan lagi pada glodok baru ini. kamu bisa menempatkannya diluar area dari kandang penangkaran sehingga kamu bisa mengamati glodok tersebut tanpa adanya gangguan.

7. Letakkan serbuk kayu di glodok tersebut sebagai alas untuk lovebird. Dan jangan lupa untuk mengganti serbuk kayu tersebut dengan potongan oran jika induk lovebird akan segera bertelur. Karena jika akan bertelur, si induk lovebird akan mengatur tempatnya sendiri untuk bertelur dengan mengumpulkan koran- koran tersebut jadi satu.

Saat kamu menggunakan glodok, kamu sebaiknya tidak terlalu sering membuka glodok tersebut. Terkadang memang sangat ingin melihat perkembangan lovebird yang berkembangbiak di dalam glodok dengan cara membukanya. Hal ini dapat membahayakan bagi lovebird karena hal itu akan membuat si induk lovebird stress dan akan menginjak-injak anaknya sendiri. Selain itu untuk mencegah kemarahan induk agar glodok tidak rusak lagi sehingga kamu tidak perlu mengganti glodok lovebird yang rusak lagi.

Itulah tadi cara mengganti glodok lovebird yang rusak dengan cara menggantinya dengan glodok dari papan kayu yang sangat sederhana dan simple. Demikian informasi yang dapat Samlovebird sampaikan dan semoga bermanfaat. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .Selamat mencoba.

Baca Juga : Jenis Glodok Untuk Lovebird

0 Response to "Tips Cara Mengganti Glodok Lovebird Yang Rusak"

Posting Komentar

Histats