Tips Cara Menghasilkan Lovebird Kepala Elang

Cara Menghasilkan Lovebird Kepala Elang - Lovebird kepala elang ini merupakan jenis lovebird yang langka namun tetap banyak peminatnya. Para pecinta lovebird mungkin mengetahui dimanakah letak kemenarikan dari lovebird jenis ini yang membuatnya sangat ramai diperbincangkan dan dicari-cari oleh orang banyak. Karena lovebird jenis ini langka dan banyak dicari, harga yang dipatok pun tinggi untuk membeli satu ekot lovebird kepala elang ini.


Jika kamu ingin memiliki koleksi lovebird jenis ini kamu bisa mendapatkannya dengan membelinya atau dengan cara menghasilkannya melalui proses rekayasa gen atau persilangan. Berikut akan dijelaskan cara menghasilkan lovebird kepala elang.

Cara Menghasilkan Lovebird Kepala Elang

Langkah pertama yang menjadi salah satu cara menghasilkan lovebird kepala elang  yaitu dengan menyiapkan pejantan lovebird kepala elang. Dipilih jantan karena gen jantan biasanya lebih dominan dari pada gen betina. Jadi sekalipun si betina bukan berasal dari jenis lovebird kepala elang, namun dengan adanya pejantan berkepala elang maka anakan yang dihasilkan nantinya akan berkemungkinan besar berupa lovebird kepala elang.

Namun sekalipun hasilnya sudah dipastikan akan menghasilkan anakan lovebird kepala elang, kamu harus tetap berhati- hati dalam memilih pejantan yang akan kamu kawinkan. Cara menghasilkan lovebird kepala elang bergantung pada jenis lovebird kepala elang jantan yang kamu pilih.

Lovebird kepala elang ini memiliki beberapa jenis dan variasi warna. Untuk menghasilkan lovebird kepala elang seperti yang kamu inginkan kamu harus menentukan manakah variasi lovebird yang kamu inginkan. Berikut ini macam-macam variasi lovebird kepala elang:

1. Lovebird Kepala Elang Abu

Lovebird ini memiliki warna bulu seperti kepala elang namun warna bulu bagian sayap berwarna abu-abu cerah yang cantik.

2. Lovebird Kepala Elang Violet

Lovebird kepala elang violet ini berwarna sama seperti namanya yaitu violet. Warna violet terletak pada bagian sayap dan badan sedangkan bagian kepalanya berwarna putih. Jika kamu ingin menghasilkan lovebird kepala elang violet seperti ini maka kamu harus menggunakan lovebird kepala elang jantan dengan variari warna violet ini.

3. Lovebird Kepala Elang Coklat

Cara menghasilkan lovebird kepala elang selanjutnya yaitu bisa menggunakan lovebird kepala elang jenis coklat ini sebagai pejantannya. Namun harus kamu ingat kembali bahwa ini berlaku hanya jika kamu menginginkan hasil anakan yang seperti lovebird kepala elang coklat ini. jika kamu menginginkan hasil yang lain maka gunakan jenis yang lain. Lovebird jenis ini memiliki warna coklat pada badannya dan warna putih pada kepalanya. Jenis ini sangatlah mirip dengan elang aslinya.

4. Lovebird Pasput Kepala Elang

Jenis lovebird satu ini berwarna coklat pucat dengan semburan warna coklat tua pada bagian sayapnya. Burung ini terlihat sangat kalem dengan warnanya yang juga kalem dan tidak mencolok. cara menghasilkan lovebird kepala elang dengan hasil anakan lovebird pasput kepala elang ini, maka kamu harus menggunakan pejantan jenis pasput kepala elang seperti ini pula. Dan mengawinkannya dengan betina dari jenis yang memiliki warna tidak terlalu mencolok seperti pejantannya.

Itulah dia beberapa macam lovebird kepala elang dan juga cara menghasilkan lovebird kepala elang dalam bentuk berbagai jenis. Kamu bisa menentukan manakah anakan lovebird yang ingin kamu hasilkan dari perkawinan lovebird kamu. Jika nanti hasilnya tidak sesuai keinginnan kamu, mungkin saja ada beberapa warna yang berbeda, maka kamu bisa mencobanya lagi.

0 Response to "Tips Cara Menghasilkan Lovebird Kepala Elang"

Posting Komentar

Histats