Penyebab Lovebird Terkena Penyakit Flu

Penyebab Lovebird Terkena Flu - Penyakit flu memang sering dijumpai dan juga sering menyerang para burung. Lovebird juga bisa terkena penyakit flu bahkan sampai menimbulkan akibat yang paling fatal yaitu kematian. Oleh karena itu jika seekor lovebird terkena penyakit ini maka harus segera ditangani sebelum penyakit tersebut bertambah parah hingga menyebabkan kemarian.


Bagi kamu yang memelihara seekor lovebird dirumah, kamu pastinya tidak ingin jika lovebird kamu terserang penyakit flu ini. jika sudah terlanjur terserang maka kamu mungkin akan segera mencari solusi untuk mengobati penyakit flu pada lovebird kamu. Lalu adakah cara untuk menanggulangi atau mengantisipasi penyakit ini?

Pastinya ada yaitu dengan mengetahui penyebab lovebird  terkena penyakit flu. Dengan mengetahui penyebabnya kamu bisa mengantisipasi dari penyebab tersebut dan menghindari penularan penyakit flu ini.

Penyebab Lovebird Terkena Flu

Berikut ini akan dijelaskan beberapa penyebab lovebird  terkena penyakit flu :

1. Cuaca

Cuaca yang cenderung penghujan dan dingin tentunya akan menyababkan timbulnya penyakit flu pada seseorang. Namun ternyata udara yang dingin tidak hanya menimbulkan flu untuk manusia saja, hal ini juga bisa menjadi penyebab lovebird  terkena penyakit flu. Karena udara yang dingin lovebird akan mengalami penurunan daya tahan tubuh dan mengalami sakit yang ditandai dengan flu. Penyakit flu ini apabila tidak segera diobati maka akan berdampak buruk bagi lovebird karena bisa mengakibatkan kematian.

2. Tertular dari Burung Lain
Jika kamu memiliki lovebird lebih dari satu atau memiliki beberapa burung lain, usahakan untuk memisahkan antara burung yang sedang terserang penyakit flu dengan yang sehat. Pindahkanlah lovebird atau burung lain yang sakit untuk melakukan perawatan. Hal itu bertujuan agar penyakit flu tersebut tidak menular pada lovebird lainnya.

3. Kedinginan

Sekalipun semua burung memiliki bulu termasuk lovebird tetapi alangkah lebih baiknya kamu harus tetap memperhatikan suhu sangkar lovebird kamu. Jika lovebird kedinginan maka ini bisa menjadi penyebab lovebird  terkena penyakit flu yang bisa menimbulkan kematian pada lovebird. Jadi sebaiknya kamu memakaikan kodong pada sangkar lovebird agar lovebird tidak kedinginan.

4. Sangkar yang Lembab dan Kotor

Bakteri juga merupakan salah satu dari penyebab lovebird  terkena penyakit flu. Tumbuhnya bakteri ini bisa dipicu oleh kotor dan lembabnya sangkar si lovebird tersebut. Karena sangkar kotor, maka udara yang ada pada sangkar pun akan menjadi kotor pula sehingga bisa menimbulkan bakteri dan terhirup oleh lovebird dan menjadikan lovebird terkena penyakit flu. Oleh karena itu kamu sebaiknya rajin membersihkan kandang lovebird kamu demi menjaga kesehatan lovebird kesayangan kamu.

5. Snot

Penyebab lovebird  terkena penyakit flu lainnya yaitu bisa jadi karena penyakit snot. Penyakit snot ini bisa menyerang mata lovebird dan membuatnya berair dan juga bisa menyerang pernafasan lovebird sehingga menimbulkan flu pada lovebird. Jika hal ini terus dibiarkan begitu saja maka kemungkinan terburuk yang bisa terjadi pada lovebird ini yaitu kemarian.

Nah itu dia beberapa penyebab lovebird  terkena penyakit flu yang telah dijelaskan secara detail dan jelas tentunya. Jika lovebird kamu belum mengalami penyakit flu ini, maka kamu harus melakukan antisipasi pencegahan agar hal ini tidak terjadi pada lovebird kamu dengan cara mengetahui penyebab lovebird  terkena penyakit flu dan berusaha menghindarinya. Namun jika sudah terlanjur terjangkit, maka sebaknya kamu segera mengobatinya.

0 Response to "Penyebab Lovebird Terkena Penyakit Flu"

Posting Komentar

Histats