Tips Cara Menghasilkan Lovebird PB/Parblue

Cara Menghasilkan Lovebird PB/Parblue - Lovebird parblue merupakan salah satu jenis lovebird yang banyak diminati karena warnanya yang cantik dan unik. Lovebird ini memiliki warna kombinasi kuning pada bagian kepala hingga leher dan berwarna tisca kebiruan terang yang cantik pada sayap dan tosca kebiruan muda pada bagian dada hingga perut.
 

Lovebird parblue ini merupakan hasil rekayasa genetik dari negeri Paman Sam pada tahun 2001. Lovebird jenis ini mulai diperbincangkan di Indonesia dan menjadi terkenal sekitar 2-4 tahun yang lalu. Yang membuat lovebird ini banyak diminati adalh kombinasi warna pasblue nya yang cantik dan unik serta segar sehingga membuat tidak bosan saat melihatnya. 

Tak heran jika lovebird jenis ini memiliki kualifikasi yang tinggi dan harga yang lumayan tinggi pula. Namun kamu jangan khawatir, kamu masih tetap bisa menghasilkan lovebird PB/parblue ini dengan mengakali perkawinan induknya dan menghasilkan anak lovebird parblue.

Cara Menghasilkan Lovebird PB/Parblue

Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara menghasilkan lovebird PB/parblue. Menghasilkan parblue memang tidak mudah, cara tercepat yaitu dengan menganakan parblue yang original namun harganya sangat mahal. Berikut akan dijelaskan

1. Parblue x Blue Series / Paruh Putih

cara menghasilkan lovebird PB/parblue yang pertama yaitu dengan mengawinkan jenis indukan parblue dengan jenis lovebird blue series atau lovebird berparuh putih. Dengan mengawinkan 2 jenis ini maka kamu akan menghasilkan 100 % anakan parblue yang berwarna seperti parblue yang original. Kamu bisa mencobanya.

2. Paruh Merah Split Parblue x Paruh Putih

cara menghasilkan lovebird PB/parblue yang satu ini sedikit berbeda karena tidak menggunakan lovebird parblue secara langsung, melainkan menggunakan jenis yang lain yang hampir mirip. Cara ini yaitu dengan mengawinkan lovebird paruh merah, jenis ini bukan termasuk parblue, namun pilihlah paruh merah yang memiliki plit parblue dan kawinkan lovebird jenis tersebut dengan lovebird jenis paruh putih.

3. Lovebird Parblue Violet Standart

Selanjutnya yang merupakan salah satu dari cara menghasilkan lovebird PB/parblue yaitu dengan mengawinkan lovebird parblue violet yang standart dengan lovebird jenis blue fiscery. Kamu bisa memilih secara random antara betina dan jantannya. Entah melalui pejantan lovebird vio dan betina lovebird blue fiscery ataupun sebaliknya. Dengan mengawinkan lovebird jenis parblue violet standart dengan lovebird blue fiscery maka sudah akan dipastikan hasil anakannya akan menjadi lovebird parblue yang cantik.

Kamu bisa mencoba beberapa cara diatas sebagai cara menghasilkan lovebird PB/parblue yang tentunya dengan harga yang terjangkau. Namun tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin mengawinkan lovenird parblue yang origin langsung dengan sejenisnya. Tentu saja hal itu akan menghasilkan anakan lovebird yang bagus dan juga original seperti induknya. Namun jika kamu tidak memiliki banyak budget untuk membeli lovebird yang original kamu bisa menggunakan cara menghasilkan lovebird PB/parblue seperti diatas.

Syarat yang harus diperhatikan dalam cara menghasilkan lovebird PB/parblue yaitu membutuhkan 1 kromosom lovebird parblue dan 1 kromosom lovebird parblue. Jadi jika kamu ingin megawinkan lovebird biasa namun menjadi seperti parblue, maka carilah lovebird yang memiliki kualifikasi yang mirip dengan lovebird parblu yang original.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara menghasilkan lovebird PB/parblue. Jangan lupa untuk mencobanya dirumah, namun kamu harus tetap berhati-hati dan memperhatikan kondisi lovebird kamu agar mereka tetap nyaman dan tidak terlukai. Demikian informasi yang dapat Samlovebird sampaikan dan semoga bermanfaat. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com . Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Cara Menghasilkan Lovebird PB/Parblue"

Posting Komentar

Histats