Harga Lovebird Pastel Terbaru

Harga Lovebird Pastel - Saat ini burung menjadi peliharaan yang cukup di gandrungi di Indonesia, bahkan ada beberapa pecinta burung memakainya sebagai wadah untuk berinvestasi, wow! Bahkan anda bisa mengantongi pundi-pundi rupiah hanya dengan seekor burung. Lalu apakah semua jenis burung mempunyai harga jual yang tinggi? Tentu tidak. Pada kesempatan kali ini Samlovebird akan mengulas harga terupdate dari satu jenis burung yang cantik, mungil, dan memiliki suara ngekek yang khas dan tentu bisa menjadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan.

Bicara soal burung pastilah kita akan familiar dengan jenis ‘Lovebird’. Jenis burung satu ini mulai dikenal luas di Indonesia pada tahun 2000an dan di awal tahun milenial itu harga lovebird melambung sangat tinggi karena pengaruh dari banyak faktor. Satu ekor lovebird standar saja bisa mencapai 7-10 juta sehingga banyak sekali yang menangkarnya. Seiring berjalannya waktu harga lovebird makin terjangkau karena banyaknya budidaya di kota-kota bahkan dipedesaan.


Harga Lovebird Pastel

Pada kesempatan kali ini Samlovebird akan mengulas harga dari lovebird pastel. Sesuai namanya lovebird pastel dikategorikan dari warnanya. Beberapa diantaranya; pastel hijau, pastel kuning, pastel hitam dan pastel biru. Di Indonesia jenis lovebird pastel memiliki banyak peminat dan mudah dicari di pasar burung mana saja. Untuk harganya cukup variatif tergantung usia, warna bulu (kusam atau tidak), durasi suara ngekek, dan lokasi pemasaran burung. Harga di masing-masing daerah bisa sangat berbeda karena kebanyakan budidaya lovebird di lakukan di pulau Jawa dan tengkulak luar pulau mengambilnya dari Jawa.

Berikut daftar harga untuk masing-masing lovebird pastel;

- Lovebird Pastel Hijau Anakan bisa Rp. 250.000 dan yang Dewasa sekitar Rp. 400.000

- Lovebird Pastel Kuning Anakan dipatok Rp. 250.000, untuk Dewasanya bisa Rp. 400.000

- Lovebird Pastel Biru Anakan Rp. 300.000 – Dewasa Rp. 500.000

- Lovebird Pastel Hitam anakan Rp. 250.000 – Dewasa Rp. 500.000

Ini adalah patokan harga secara umum di pasar burung lokal dengan kualitas burung standard. Jika ada kelebihan seperti durasi ngekeknya mencapai 5 menit harganya bisa dua kali lipat dari harga tersebut diatas. Jika dilokasi anda tinggal anda sulit menemukan lovebird anda bisa membelinya dari beberapa situs online seperti bukalapak, OLX, atau di facebook. Untuk harga tidak terpaut banyak namun jika anda mengambil lebih dari satu akan sangat menguntungkan karena harganya lebih terjangkau.

Di OLX rentang harga untuk pastel biru dan pastel kuning mencapai Rp 350.000-500.000 per ekor, untuk pastel hijau dan pastel hitam sekitar 375.000 - 650.000 per ekor. Bukalapak juga memiliki rentang harga yang sama dan patokan harga tersebut tergantung dengan kondisi burung dan di lapak mana anda membeli. Ketika order online berhati-hatilah dan cermat dalam memilih agar burung yang anda beli tidak mengecewakan. Cek review dari pembeli lain dan pastikan anda dapat berkomunikasi dengan penjual.

Demikian ulasan Samlovebird mengenai harga lovebird pastel di pasaran maupun secara online. Setiap saat harga lovebird akan berubah dan dipengaruhi oleh; umur, tempat tinggal anda, kelainan burung (mata merah, mata biru, dan variasi lainnya) dan tentu sesuai dengan ketersediaan jenis burung tersebut. Karena semakin langka jenisnya tentu harga akan semakin melambung tinggi. Misalnya seperti lovebird Madagaskar karena biaya import dari Negara lain yang cukup tinggi. Jika ingin berinvestasi, pantau terus harga pasaran burung dan cermati peluang dan waktu yang tepat untuk berinvestasi. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda semua dan terimakasih sudah membaca artikel Samlovebird kali ini. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

0 Response to "Harga Lovebird Pastel Terbaru"

Posting Komentar

Histats