Harga Lovebird Madagaskar Terbaru

Harga Lovebird Madagaskar - Bagi anda pecinta burung pasti tidak asing lagi dengan nama lovebird. Burung jenis ini merupakan salah satu jenis burung yang harga dipasarannya relatif stabil, artinya tidak akan anjlok dengan cepat. Tidak seperti burung lainnya yang akhir-akhir ini mulai menurun harga pasarannya, sebut saja burung kenari. Karena melihat hal tersebut, akhirnya banyak peternak burung pindah haluan untuk mencoba peruntungannya membudidayakan lovebird ini.

Kebanyakan breader memilih lovebird dengan harga yang relative tinggi untuk di budidayakan namun semakin mahal harga lovebird tersebut maka membudidayakan nya pun akan cukup sulit. Bahkan ada yang sampai import sangking langkanya, misalnya saja lovebird Madagascar.


Kali ini Samlovebird akan mengulas jenis lovebird yang banyak dicari namun sulit sekali ditemui di Indonesia, yaitu lovebird Madagascar. Lovebird jenis ini secara alami hidup di benua afrika dan banyak ditangkarkan disana. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Para pecinta burung memilih untuk mengimport lovebird satu ini karena minimnya jumlah di Indonesia. Harga satu ekor saja cukup mahal mungkin karena lovebird Madagascar memiliki cirri khusus yang berbeda dengan lovebird lokal kebanyakan, lovebird madagaskar ini memiliki perpaduan warna yang sangat indah.

Harga Lovebird Madagaskar
 
Sebagian besar warna burung ini hijau dengan warna dada abu-abu, tetapi antara badan dan punggung memiliki warna hijau yang berbeda. Hijau di badan lebih muda dari pada warna hijau di punggungnya. Hanya para pecinta lovebird mania dengan kantong tebal yang memiliki lovebird jenis ini. Pasalnya harga dari lovebird ini sangat mahal. Sedikit informasi, lovebird madagaskar ini merupakan salah satu jenis lovebird dengan ukuran tubuh yang cukup kecil, walaupun tidak paling kecil.

Harganya sendiri berkisar Rp 1.500.000 untuk anakan berusia 3 bulan dan untuk yang dewasa bisa lebih dari Rp 2000.000 per ekor. Hal ini akan berbeda jika lovebird Madagascar yang akan anda beli sudah dirawat dengan baik dan kondisinya sangat baik bahkan bisa ngekek dengan durasi panjang. Kisaran harganya bisa mencapai Rp 5.000.000 ke atas. Jangan khawatir untuk masalah importnya karena saat ini sudah banyak situs-situs online yang bisa mengimpornya langsung dari afrika jadi anda semua hanya perlu memesan dan melakukan transaksi pembayaran saja.

Jika anda ingin mengimpor sendiri dari Negara lain, untuk kisaran harga lovebird Madagascar impor dari Australia harganya sekitar $ 50.00 - $ 75.00 atau sekitar Rp 522.925 - Rp 783.750 belum pajak ya itu untuk anakan umur 3 bulan-4 bulan. Untuk lovebird dewasa sepertinya jika dalam rupiah bisa mencapai 1.5 Juta keatas.

Harga yang Samlovebird cantumkan diatas bisa berubah sewaktu-waktu karena untuk lovebird jenis Madagascar sendiri masih sangat langka dan masih jarang di impor oleh masyarakat lokal sendiri, selain karena biaya, proses import makhluk hidup pun cukup riweh. Bagi anda yang sedang mencari lovebird Madagascar ada baiknya jika anda bergabung dengan grup pecinta burung di sosial media untuk menjaring informasi seputar jual beli burung Madagascar. Pastinya peluang anda untuk menemukan jenis burung ini akan menjadi lebih besar karena jenis burung ini sudah lama masuk ke Indonesia hanya saja minim penangkaran.

Demikian informasi yang dapat Samlovebird bagikan. Perlu dicatat bahwa harga yang Samlovebird cantumkan diatas akan berbeda di setiap lokasi dengan cara distribusi yang berbeda pula. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel Samlovebird kali ini. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

1 Response to "Harga Lovebird Madagaskar Terbaru"

Histats