Harga Lovebird Biola Terbaru

Harga Lovebird Biola - Lovebird biola ini memang sangatlah langka. Bahkan di luar negeri pun sedikit sekali dari ribuat peternak yang menghasilkan anakan lovebird biola. Memang burung lovebird itu sangat unik. Indukan dari lutino mata merah dengan sesama lutino warna merah bisa saja anakannya keluar warna hijau standar atau indukan yang biasa saja seperti warna hijau standar bisa saja menghasilkan anakan lovebird biola. Itulah seni atau keunikan dari memelihara lovebird. Kita tidak bisa serta merta langsung menebak anakannya keluar warna apa.


Lalu bagaimana dengan lovebird biola, rumor mengatakan bahwa harganya bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. Benarkah demikian? Ada beberapa varian dari lovebird biola atau lebih dikenal dengan opaline. Lovebird biola generasi pertama adalah green opaline, dengan kepala yang seluruhnya berwarna merah (seperti kerudung) dan ekor berwarna merah-oranye.

Harga Lovebird Biola
 
Lovebird biola berbeda dari hijau normal (sebutan untuk muka salem yang asli), di mana warna hijaunya lebih terang / cerah. Pantat (perbatasan punggung dan ekor) juga tidak biru, tetapi hijau terang seperti warna bulu dominan. Ketika masih berusia muda, lovebird biola mudah diidentifikasi dengan warna kuning pada belakang kepalanya, dan lama-lama berubah menjadi merah. Ketika mabung untuk pertama kalinya, semua bagian kepalanya berganti bulu menjadi merah.

Saat ini harga sepasang (jantan dan betina) lovebird biola dari 18 juta hingga 22 juta rupiah. Wow sangat fantastis bukan? Untuk harga anakan lovebird biola saja yang masih kecil atau baru keluar bulu jarum harganya sudah mencapai 7 juta rupiah. Lalu apakah setiap varian dari lovebird biola memiliki harga yang sama? Berikut ulasan Samlovebird mengenai beberapa varian lovebird biola beserta harganya;

Lovebird Biola Green

Biola Standard yang berwarna hijau dengan motif batik di bagian sayap serta memiliki kepala sable (ciri khas opaline)  berwarna merah pedas. Di bagian ekor berwarna merah. Biola Standar dibandrol antara Rp 7.000.000 – Rp 12.000.000 untuk yang dewasa, dan Rp mulai Rp 5.000.000 untuk yang anakan tergantung kualitas warnanya. Harga biola  jantan lebih mahal dibanding dengan biola betina. Semakin merah atau semakin pedas warnanya membuat harga biola ini semakin mahal.

Lovebird Biola Lutino


Secara sekilas biola lutino sangat mirip dengan lutino biasa namun yang membedakan adalah pada bagian ekor dan kepalanya. Pada biola lutino memiliki ekor merah dan kepala sablenya lebih ngalung dan lebih pedas warna merahnya dari pada lutino biasa. Biola lutino di hargai sekitar Rp 7.000.000- Rp 12.000.000 untuk dewasa dan mulai Rp4.500.000 untuk yang anakan usia 3 bulan, tergantung motif dan warnanya.


Lovebird Biola Parblue


Biola parblue memiliki warna khas seperti parblue biasa akan tetapi pada bagian sayap memiliki motif batik seperti biola. Pada bagian paruh berwarna orange dengan kepala sable khas parblue. Biola parblue dihargai sekitar Rp 15.000.000- Rp 25.000.000 untuk yang dewasa, yang anakan harganya cukup bervariasi mulai Rp 7.500.000. Namun Harga Biola Parblue juga tergantung dengan kualitas warna dan motifnya serta keunikan warnanya. Karena masih sangat jarang mutasi warna jenis ini jadi untuk harga tidak ada patokannya.

Lovebird Biola Euwing

Biola euwing memiliki warna yang sangat indah. Memiliki motif sayap batik ala biola dengan  perpaduan punggung bermotiv V sesuai dengan motif Euwing. Biola euwing yang bagus biasanya memiliki kepala sable (ngalung) Merah pedas. Selain itu pada bagian dada berwarna kuning dengan warna sayap kekuning kuningan. Biola Euwing dihargai sekitar Rp 15.000.000 sampai tak terhingga. Semakin bagus motif dan warnanya maka akan semakin mahal pula harganya. Tidak ada patokan khusus untuk harganya karena akan sangat bervariasi tergantung kualitas warna bulu.

Demikian informasi seputar harga lovebird biola yang dapat Samlovebird sampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel dari Samlovebird kali ini. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

0 Response to "Harga Lovebird Biola Terbaru"

Posting Komentar

Histats