Tips Cara Mengatasi Snot pada Lovebird

Mengatasi Snot pada Lovebird - Snot merupakan sebuah penyakit yang bisa diderita oleh seekor burung. Penyakit snot ini umumnya merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang lovebird. Penyakit ini pada awalnya akan menyerang sistem pernafasan pada lovebird yang kemudian jika semakin bertambah parah maka akan menginfeksi bagian mata lovebird.


Tentunya akan sangat menyiksa bila penyakit ini tidak segera diobati. Bagi seorang pecinta burung pastinya tidak ingin lovebird kesayangannya terserang snot. Kamu pasti menginginkan lovebird kamu tetap sehat dan bugar. Namun terkadang bagi sebagaian orang malah membiarkan lovebirdnya begitu saja hingga meninggal karena penyakit snot ini.

Hal  itu karena penyakit snot ini terkenal sulit untuk diobati sehingga sebagian orang masih bingung bagaimana cara mengatasi snot pada lovebird mereka. Nah namun kamu tal perlu khawatir karena setalah ini akan dibahas mengenai tips cara mengatasi snot pada lovebird.

Cara Mengatasi Snot pada Lovebird

Untuk cara mengatasi snot pada lovebird, akan dibahas dengan 2 jalan yaitu dengan cara tradisional dan cara pengobatan dengan bahan kimia.
Cara tradisional:

1. Menggunakan Tumbuhan Kitolod

Kitolod merupakan tumbuhan liar yang bisa menyembuhh kan sakit pada mata burung mulai dari infeksi, katarak, hingga snot ini bahkan juga bisa untuk manusia. kamu bisa menggunakan tetes obat yang mengandung tumbuhan kitolod ini sebagai cara mengatasi snot pada lovebird kesayangan kamu.

2. Bunga Kitolod


Bunga kitolod ini juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi snot pada lovebird. Kamu hanya tinggal mencucinya dan diteteskan langsung pada mata lovebird kesayangan kamu. Penggunaan bunga ini akan terasa perih dan lovebird kamu akan mengeluarkan banyak air mata. Kamu tidak perlu panik karena air mata inlah yang akan membersihkan mata lovebird dari kotoran-kotoran.

3. Air Seni

Air seni yang umumnya menjijikan dan kotor ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat mata. Sebagian masyarakat memang telah meyakini air seni untuk mengobati sakit mata. Selain bisa digunakan untuk mengobati mata manusia, air seni juga bisa mengobati snot pada lovebird. Air seni yang digunakan adalah air seni yang keluar pada pagi hari saat kamu baru bangun tidur. Teteskan pada mata lovebird dan diamkan sekitar 1 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain diteteskan air seni juga bisa dikompreskan ke mata lovebird.

4. Daun Sirih Merah 


cara mengatasi snot pada lovebird selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun sirih merah. Daun sirih ini berbeda dengan daun sirih yang hijau, selain warnanya yang merah daun sirih jenis ini juga memiliki banyak manfaat sebagai antiseptik dan bisa membunuh bekteri.

Untuk mengobati snot dengan daun sirih merah ini caranya yaitu dengan meremac beberapa daun, lalu campurkan dengan air. Setelah itu gunakanlah air tersebut untuk memandikan lovebird agar bakteri yang menempel ditubuh si lovebird bisa mati. Atau bisa dengan meneteskannya langsung pada mata lovebird.

Pengobatan dengan obat kimia, obat berikut ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi snot pada lovebird.

1. BBS
2. RDF
3. Bio snot
4. StopSnot
5. Kitolot Plus
6. Anti Snot
7. Salep Cydocentrol
8. Obat Antibiotic
9. Propolis
10. Obat Tetes Mata Alletrol

Sekian dari cara mengatasi snot pada lovebird ini, semoga penjelasan diatas bisa membantu kamu untuk mengatasi snot pada lovebird kesayngan kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

Baca Juga : Cara Mengobati Lovebird Pilek

0 Response to "Tips Cara Mengatasi Snot pada Lovebird"

Posting Komentar

Histats