Tips Cara Membuat Lovebird Agar Cepat Makan Sendiri Setelah Diloloh

Cara Membuat Lovebird Agar Cepat Makan Sendiri - Sebagai pecinta burung jenis lovebird kamu pasti ingin lovebird kamu agar bisa mengalami kemajuan dari berbagai segi. Kamu mungkin juga menginginkan agar lovebird kesayangan kamu bisa makan sendiri. Saat lovebird kamu sudah bisa makan sendiri maka kamu akan lebih ringan dalam merawatnya.


Saat berumur 1- 50 hari anakan lovebird akan diloloh dengan bubur bayi menggunakan alat spet. Saat umur anakan lovebird sudah berumur 1,5 bulan biasanya si anak lovebird sudah dilatih agar bisa makan sendiri setelah diloloh. Saat mencapai usia tersebut, lovebird akan mulai bisa jalan sendiri sehingga kamu bisa mulai melatihnya untuk bisa makan sendiri. 

Cara Membuat Lovebird agar Cepat Makan Sendiri Setelah Diloloh

Nah jika kamu ingin membuat lovebird agar cepat makan sendiri setelah diloloh, kamu wajib mengikuti beberapa langkah - langkah dibawah ini untuk membuat lovebird kesayangan kamu bisa makan sendiri.

Tahapan Melatih Makan Lovebird

Langkah pertama untuk membuat lovebird agar cepat makan sendiri setelah diloloh, yaitu dengan melatihnya makan menggunakan alat sepet. Nah jadi dengan alat tersebut si anakan lovebird kesayangan kamu akan belajar makan sendiri. Caranya yaitu dengan mendekatkan alat sepet tersebut ke mulut si lovebird. Dengan mendekatkan sepet tersebut maka si anakan lovebird akan maju dan mendekatkan mulutnya ke alat sepet tersebut.

Selain menggunakan alat sepet, kamu juga bisa menggunakan sendok teh atau sendok berukuran kecil. Caranya yaitu dengan menatuk makanan anak lovebird yaitu bubur di sendok tersebut. Lalu dekatkan pada mulut anak lovebird. Anak lovebird akan mendekat dan memakan makanan tersebut. Setelah anak lovebird berumur 50 hari, maka pada waktu itu paruh lovebird kecil sudah mulai menguat. Kamu bisa memulai untuk membuat lovebird agar cepat makan sendiri setelah diloloh setelah waktu ini.

Setelah paruh lovebird sudah kuat, maka pada alas tempat lovebird makan, kamu harus menempatkan milet putih disana. Dengan menempatkan milet putih di alas tersebut maka lovebird akan belajar untuk mematuh milet putih tersebut. Setelah itu ia akan mulai membiasakan diri untuk mematuk.

Nah, selain menggunakan milet putih kamu juga bisa menggantinya dengan jagung. Namun perhatikan ya kawan, gunakan jagung yag masih muda agar tidak menyakiti di anak lovebird serta mudah di cerna. Umumnya lovebird akan lebih menyukai jagung muda dari pada milet putih karena jagung muda lebih mudah dipatuk. Bagaimana caranya? Mudah sekali.

Untuk membuat lovebird agar cepat makan sendiri setelah diloloh dengan jagung muda ini, kamu tinggal meletakkannya di kandangnya saja. Dengan begitu si anak lovebird akan mematuk jagung muda tersebut untuk dimakan.

Untuk membuat lovebird agar cepat makan sendiri setelah diloloh memang membutuhkan banyak kesabaran dalam melatihnya makan. Terkadang setelah anak lovebird baru bisa makan setelah berumur 2 bulan. Pada usia 2 bulan tersebut anak lovebird akan makan sendiri namun tidak maksimal, kamu bisa memberinya bantuan makanan dengan memberi anak lovebird makan dengan spet sesekali untuk membantu memaksimalkan makan mereka.

Ketika mereka mulai terlihat sangat kelaparan, kamu bisa memberinya makan dengan spet agar si anak lovebird tetap bisa makan. Lakukan sekali dua kali namun jangan terlalu sering.

Itulah tadi beberapa cara untuk membuat lovebird agar cepat makan sendiri setelah diloloh. Demikian informasi yang dapat Samlovebird sampaikan dan semoga bermanfaat. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com . Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Cara Membuat Lovebird Agar Cepat Makan Sendiri Setelah Diloloh"

Posting Komentar

Histats