Tips Cara Menghasilkan Lovebird Batman

Cara Menghasilkan Lovebird Batman - Lovebird batman memiliki ciri khas warna bulu hitam di sekujur tubuhnya sehingga burung cinta ini memiliki julukan batman. Saat ini harga lovebird batman yang umurnya 2 bulan sampai 3 bulan Rp750.000. sedangkan batman yang umurnya sudah siapan produk (umur 8 bulan ke atas) harganya sudah Rp850.000 sampai dengan satu juta. Hal ini juga tergantung dari motifnya. Jenis lovebird batman ada tiga macam yaitu lovebird batman ficheri, batman personata dan batman blorok. Nah yang paling mahal sampai yang murah adalah lovebird batman blorok, personata, dan ficheri.

Lovebird batman bukanlah jenis galur murni karena merupakan persilangan dari dua jenis burung yang berbeda. Banyak para breeder pemula yang mulai tertarik untuk memproduksi lovebird batman. Bagi anda yang masih awam dan butuh referensi seputar cara menghasilkan lovebird batman, berikut Samlovebird bagikan tipsnya;


Cara Menghasilkan Lovebird Batman

Memiliki Indukan Lovebird Batman

Untuk menghasilkan anakan lovebird batman kita harus memiliki indukan yang salah satunya berjenis lovebird batman. Tapi untuk yang lebih pasti menghasilkan anakan lovebird batman adalah dari sepasang indukan batman. Sepasang indukan batman akan mudah menurunkan generasi yang berwarna batman. Hal ini dipengaruhi oleh genetik atau DNA warna batman yang lebih dominan. Tapi jika kita memiliki indukan misalnya yang jantan berwarna batman dan yang betina warna hijau maka anakan yang keluar bisa berwarna batman tapi peluangnya sekitar 40 persen saja. Jadi dalam 3 telur yang menetas bisa jadi satu berwarna batman dan dua ekor berwarna hijau.

Kalau sepasang indukan lovebird batman sudah bisa dipastikan anakan yang keluar adalah batman. Jadi kepastiannya 75 persen sedangkan yang sisanya 25 persen bisa keluar anakan lain tergantung dari warna indukan sebelumnya. Misalnya indukan betina menetaskan 4 butir telur kemungkinan 4 ekor bisa keluar batman semua. Bisa jadi juga yang 3 ekor keluar batman sedangkan yang satu ekor bahkan yang 2 ekor bisa keluar anakan lain misanya keluar lovebird pastel putih atau biru mangsi. Hal ini dikarenakan jenis indukan lovebird sebelumnya (nenek lovebird) adalah warna tersebut.

Menyilangkan Lovebird Beda Warna

Menurut dari beberapa sumber yang Samlovebird peroleh,  penangkar - penangkar yang sudah berpengalaman mencetak lovebird batman ini dengan menyilangkan burung lovebird yang memiliki warna berbeda. Sedikitnya ada 5 warna persilangan yang dapat menghasilkan anakan lovebird batman, yaitu sebagai berikut :

1. Lovebird warna biru mangsi X biru mangsi akan menghasilkan 30% lovebird batman
2. Lovebird warna biru mangsi X batman akan menghasilkan lovebird betmen 50%
3. Lovebird warna olive (dark green/ hijau tua) X olive akan menghasilkan lovebird anakan warna batman 30%
4. Lovebird warna olive X biru mangsi akan menghasilkan warna lovebird batman 30%
5. Lovebird warna batman X batman akan menghasilkan anak lovebird betmen 80%

Namun prosentase tersebut tidak hanya berlaku pada 1 kali produksi saja, melainkan pada beberapa produksi selanjutnya (misal, dari indukan olive X olive dihasilkan 30% betmen, untuk produksi pertama mungkin belum keluar warna hitam/ betmen, tapi untuk produksi yang ke 2 dan seterusnya ada 30% kemungkinan keluar lovebird warna hitam tersebut). Intinya anda harus tetap konsisten dan telaten untuk mendapatkan hasil yang di inginkan.

Demikian informasi yang dapat Samlovebird sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

0 Response to "Tips Cara Menghasilkan Lovebird Batman"

Posting Komentar

Histats