Tips Cara Menghasilkan Lovebird Albino

Cara Menghasilkan Lovebird Albino - Burung jenis ini mempunyai cirri khas yang cukup unik. Sesuai namanya, warna bulu lovebird albino adalah dominan putih. Untuk mendapatkan burung jenis ini biasanya penangkar menyilangkan 2 jenis lovebird tertentu. Cara menelurkan lovebird yang bermutasi sebenarnya tidaklah mudah. Induk, misalnya, perlu mengambil gen mutasi. System memperoleh induk sama seperti itu dan juga perlu waktu bertahun-tahun melintasi serangkaian penangkaran. Oleh sebab lama para pehobi di tanah air lebih memastikan induk pembawa gen mutasi yang sudah ada pada burung lovebird tersebut. Bagi anda breeder pemula Samlovebird akan membagikan sedikit tips cara menghasilkan lovebird albino :


Cara Menghasilkan Lovebird Albino

Persilangan

Ada 4 jenis lovebird albino yang sudah dikenal masyarakat luas, yakni lovebird albino mata hitam, lovebird albino mata merah, lovebird albino putih dan lovebird albino biru. Untuk mendapatkan warna albino, penangkar biasanya menyilangkan indukan dengan warna yang sama yaitu albino jantan dan betina, maka prosentase untuk mendapatkan anakan albino bisa mencapai 90% bahkan 100%. Namun harga lovebird albino yang cukup tinggi membuat sebagian breeder menyilangkan dengan 2 jenis warna yang berbeda. Lovebird albino juga bisa didapatkan dengan menyilangkan antara lovebird biru betina dengan lutino jantan. Hasil yang diperoleh kemungkinan albino 50% atau 50%.

Dan untuk menyilangkan lovebird lutino, misalnya, peluang paling besar adalah untuk cara mengawinkan jantan hijau normal bersama betina lutino. dengan cara itu kita akan mendapatkan peluang untuk memperoleh anak lutino yang di cirikan dengan warna mata merah pada masa generasi pertama dan kita akan mendapatkan 40–50%.  Dari beberapa persilangan tersebut kita akan memperoleh love bird albino tambah lebih sukar meski resepnya sudah ada merupakan mengawinkan betina lutino yang kelihatan dari silangan betina warna biru dengan jantan lutino dan juga jantan dari persilangan betina lutino dan juga jantan biru atau lutino. dan dari Persilangan tersebut dapat membuahkan dan menghasilkan timbulnya lovebird albino se besar 25%.

Untuk lebih rincinya berikut penjelasan mengenai persilangan albino ;

Untuk menghasilkan anak lovebird albino maka perlu dimulai dengan menyilangkan lovebird betina warna biru (BBb-) dengan lovebird jantan lutino (BBll). Persilangan kedua induk lovebird tersebut menghasilkan keturunan pertama (F1) anak betina lutino atau biru (Bbl-). Selain itu, diperlukan juga pejantan dengan genotip yang sama (Bbll) yang diperoleh dari hasil perkawinan induk betina lutino (BBl-) dengan induk jantan biru atau lutino (Bbll). Program persilangan untuk memperoleh anak bentuk albino dan lutino di atas dapat diterapkan untuk lovebird jenis lain yang mempunyai kedua bentuk mutasi tersebut.

Kunci utamanya merupakan pastikan induk sehat tidak dengan cacat, berbulu mengkilap, juga memiliki kloaka bersih. dan apabila anda membeli induk dari bakul yakinkan, calon induk tersebut bertengger, bukan cuma di dasar sangkar. Burung yang bertengger menunjukkan memiliki cengkramannya kuat, tandanya keadaannya sehat. Nah yakinkan serta usia calon induk lovebird minimal 2 - 3 tahun supaya mapan.

Lovebird albino memang tengah menjadi primadona di kalangan pecinta lovebird. Karena warnanya yang unik dan anggun, dengan persilangannya yang cukup rumit dan memakan biaya, untuk mendapatkannya juga cukup langka. Harga anakan saja bisa mencapai Rp 1000.000 per ekor. Demikian informasi seputar tips untuk meghasilkan lovebird albino, semoga informasi diatas dapat membantu para pecinta lovebird di seluruh Indonesia. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

0 Response to "Tips Cara Menghasilkan Lovebird Albino"

Posting Komentar

Histats