Cara Pemakaian Obat Pada Lovebird

Cara Pemakaian Obat Pada Lovebird - Bagi para pemelihara burung lovebird, ada banyak penyakit berbahaya yang perlu diwaspadai agar burung lovebird yang kita pelihara tetap sehat dan tidak terkena serangan bakteri atau virus yang dapat membuatnya sakit. Oleh karena itu, bagi para pemilik burung lovebird, maka mereka harus mengetahui bagaimana caar mengobati burung lovebird ketika burung mereka sakit akibat terkena penyakit tertentu.


Berikut Samlovebird bagikan beberapa ulasannya ;

Cara Pemakaian Obat Pada Lovebird

Memakaikan Obat Erlamycetin

Dalam rangka pemilihan obat untuk mengatasi snot pada lovebird kesayangan, maka anda bisa memilih banyak jenis obat, salah satunya adalah obat erlamycetin. Obat salep erlamycetin dapat anda gunakan untuk mengatasi penyakit mata pada hewan termasuk kucing dan juga lovebird. Salep Erlamycetin juga disebut lebih baik digunakan pada hewan dibandingkan dengan jenis salep yang lain bernama terramycin yang mengandung oxytetrasiklin 1%. Untuk mengatasi iritasi ringan pada hewan dapat digunakan tetes erlamycetin 2 tetes sehari.

Memakaikan Obat Garamycin

Obat garamycin juga dapat menjadi salah satu alternatif obat pilihan yang bisa dipakai oleh para pemelihara lovebird untuk mengatasi masalah penyakit mata atau snot pada lovebird. Cara menggunakan obat garamycin juga cukup mudah, yaitu hanya dengan melakukan pengolesan sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari.

Memakaikan Obat Stop Snot

Obat-obatan berikutnya yang dapat anda gunakan untuk membantu burung lovebird yang anda pelihara cepat sembuh dari penyakit snot adalah obat stop snot yang bisa anda berikan pada burung lovebird yang anda pelihara kurang lebih sebanyak satu sampai dengan dua tetes pada mulutnya setiap pagi dan sore hari.

Memberikan Obat Antibiotik

Untuk mencegah perkembangan bakteri jahat, anda dapat memberikan tambahan obat antiobitik untuk membantu menjaga kekebalan tubuh lovebird dari serangan bakteri jahat yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada jaringan mata yang ada di sekitar matanya. Obat antibiotik ada yang berupa kapsul/ tablet, anda tinggal mencampurnya dengan makanan lovebird.

Betadin China 

Untuk luka robek, cara memakainya cukup dioleskan pada luka hingga mengering. Gunakan seperlunya dan merata. Obat ini efektif menghentikan pendarahan dan mengeringkan luka

Trimezyn B Plus

Untuk infeksi saluran pernapasan dan infeksi saluran pencernaan burung, mencret, bengkak dan burung kurang nafsu makan. Penggunaan sesuai yang tertera di kemasan 

Aletrol (Cairan Tetes)    

Untuk penyakit/masalah pada mata lovebird (Snot), cara pemakaiannya cukup teteskan pada mata, 2x sehari (dianjurkan mata di kompres dengan air hangat terlebih dahulu, baru kemudian di tetesi obat)
 
Biojana 6 for Bird    


Menjadikan burung makin lincah dan gesit karena lebih sehat, melancarkan metabolisme dalam burung, sehingga menjadi selalu fit dan segar. Cara pemakaiannya dengan diminumkan atau di teteskan seperlunya. Biojana 6 for Bird merupakan vitamin yang diteteskan pada air minum seminggu sekali, dan sudah dicoba juga untuk pengobatan Patek pada mata (diteteskan), dan berhasil sembuh.

Antibiotik Injeksi (Ridwan Ep)

Untuk pengobatan Snot dan Nyilet (Kurus), caranya dengan disuntikkan pada tubuh Lovebird (sesuai petunjuk pada kemasan) 1x sehari hingga sembuh.

Vitalur    

Untuk meningkatkan produksi dan daya tetas telur, memperkuat daya tahan burung serta menambah rangsangan birahi burung. caranya, diteteskan pada air minum

Enervon C Plus (Untuk Anak) Rasa Jeruk

Fungsinyan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan membuat burung selalu segar (fit. Caranya cukup diteteskan pada air minum, 3-5 tetes per cepuk.

Demikian informasi yang dapat Samlovebird sampaikan dan semoga bermanfaat. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

0 Response to "Cara Pemakaian Obat Pada Lovebird"

Posting Komentar

Histats