Tips Cara Meracik Obat Alami untuk Lovebird

Meracik Obat Alami untuk Lovebird - Memelihara lovebird memang membutuhkan beberapa perawatan. Jika kamu ingin lovebird kamu tampil lebih prima dan lebih kuat dalam perlombaan tentunya kamu harus memberinya perawatan lebih. Kamu bisa memberi suplemen atau obat alami untuk lovebird kesayangan kamu. Dengan memberinya obat alami ini lovebird kamu akan lebih bersemangat dan bersuara keras dalam berkicau.


Nah jika kamu memberinya obat alami hingga lovebird kesayangan kamu menjadi lebih aktif dalam berkicau, maka dengan seperti itu kamu bisa menang dalam perlombaan love bird. Oleh karena itu pemberian obat alami ini sangat diperlukan untuk stamina lovebird kamu. Lalu bagaimana caranya untuk meracik obat alami untuk lovebird, berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara meracik obat alami untuk lovebird kesayangan kamu.

Manfaat Obat Alami

Sebelum membahas tentang langkah-langkah meracik obat alami untuk lovebird, kamu harus tahu terlebih dahulu manfaat dari obat lami ini. manfaatnya yaitu sebagai berikut:

1. Menguatkan Nafas Lovebird

Dengan memberikan obat alami untuk lovebird kesayangan kamu, maka lovebird kesayangan akmu akan memiliki nafas yang kuat. Nafas yang kuat sangat diperlukan untuk menghasilkan kicauan yang bertahan lama dan nyaring.

2. Menghangatkan Lovebird saat Musim Hujan

Meracik obat alami untuk lovebird dan meminumkannya bisa membantu menghangatkan lovebird saat musim hujan tiba. Yang mana saat musim hujan pada umumnya para burung akan kedinginan meskipun mereka memiliki bulu,

3. Meningkatkan Stamina Lovebird

Manfaat selanjutnya yaitu untuk meningkatkan stamina dari lovebird ini sendiri. Lovebird yang memiliki stamina kuat, ia akan menghasilkan kicauan yang lebih kuat dan nyaring.

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh Lovebird

Meracik obat alami untuk lovebird dan meminumkannya juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh burung sehingga lovebird menjadi tidak mudah sakit. Sehingga lovebird kamu bisa sehat, segar dan bugar dengan suara yang kuat dan merdu.

Meracik Obat Alami Untuk Lovebird

Racikan obat ini bisa kamu buat dirumah kamu masing-masing untuk menambah stamina lovebird kamu. Untuk meracik obat alami untuk lovebird, kamu bisa mengikuti beberapa langkah- langkah dibawah ini.

1. Ambilah 1 buah jahe yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian kecil

2. Kemudian setelah selesai emotongnya menjadi kecil- kecil, selanjutnya kamu harus merendamnya dan tunggulah hingga terapung. Jika sudah ada bagian yang terapung pisahkanlah dan tunggu hingga ynag lain terapung juga.

3. Selanjutnya kupas kulit jahe yang sudah direnda tadi. Kamu akan menemui jahe tersebut lebih mudah dikupas karena telah direndam sebelumnya.

4. Langkah untuk meracik obat alami untuk lovebird selanjutnya yaitu dengan menghaluska jahe yang telah dikupas tadi dengan menggunakan blender. Blenderlah jahe tersebut hingga halus. Jika kamu tidak memiliki blender, kamu jangan hawatir, kamu masih bisa menghaluskannya menggunakan parutan dengan cara memarutnya.

5. Langkah kelima yaitu menyaring jahe yang sudah kamu parut atau blender sebelumnya. Nah yang kamu gunakan nantinya adalah ampas dari saringan jahe tersebut.

6. Selanjutnya rendam kembali ampas dari jahe yang tadi kamu haluskan. Rendamlah sekitar 6 jam hingga 12 jam.

7. Setelah direndam kembali, jemurlah ampas jahe tersebut dibawah sinar matahari hingga kering.

Nah setelah meracik obat alami untuk lovebird dengan mengikuti langkah-langkah diatas, kamu bisa memberikannya untuk lovebird kesayangan kamu.

Itulah tadi ulasan mengenai manfaat dan cara meracik obat alami untuk lovebird. Demikian informasi yang dapat Samlovebird sampaikan dan semoga bermanfaat. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

Baca Juga : Beberapa Jenis Obat Untuk Lovebird

0 Response to "Tips Cara Meracik Obat Alami untuk Lovebird"

Posting Komentar

Histats