Penyebab Kematian Pada Lovebird

Penyebab Lovebird Mati - Selain karena masalah kesehatan atau penyakit, lovebird ternyata bisa mati mendadak tanpa adanya gejala penyakit tertentu. Dan ini akan menjadi masalah besar untuk setiap breeder, pasalnya mereka akan menemui kerugian karena hal ini. selain itu, mereka juga akan dibuat pusing oleh penyebab kematian burung, pasalnya tanpa terkena penyakit atau masalah kesehatan lainnya burung tersebut tiba-tiba mati. Lalu bagaimana Bisa seekor burung Bisa mati tanpa sebab penyakit yang jelas?


Sebenarnya burung yang mati tanpa terkena penyakit itu tak begitu aja mati, namun terjadi di karenakan ada beberapa faktor, dan faktor yang paling sering mempengaruhi hal tersebut yaitu faktor perawatan yang Disorientasi. Lalu apakah faktor yang dimaksud? Berikut ulasannya;

Penyebab lovebird yang mati mendadak biasanya dikarenakan oleh faktor perawatan, lingkungan, dan pemberian pakan yang disorientasi, untuk itu sebagai pemilik haruslah bijak dalam membagikan perawatan dan lingkungan yang tepat untuk burung.

Penyebab Lovebird Mati
 
Adapun faktor-faktor yang dimaksud yaitu sebagai berikut:

1. Pemberian pakan yang beracun

Terkadang pemilik sering sekali sembarangan dalam membagikan extra food untuk burung kesayangannya, mereka terkadang membagikan jenis sayuran dan buah yang sembarangan. Hal ini akan memicu burung mati mendadak disorientasi yaitu di karenakan sayur dan buah yang diberikan mengandung zat beracun yang Bisa merenggut nyawa burung tersebut. Untuk itu pilihlah extra food yang sudah dianjurkan seperti kangkung, jagung muda, sawi, dan beberapa makanan tambahan lainnya

2. Stroke karena kepanasan


Lovebird bisa jadi mati mendadak di karenakan terlalu lama dijemur di terik matahari, di karenakan terlalu lama membuat burung akan membuka paruhnya dan tubuh burung pun akan kaku. dengan kakunya tubuh burung akan memicu terjadinya stroke di burung, dan bila dibiarkan maka burung akan mati. Untuk menghindari ini, sebaiknya anda jemur burung kurang dari 3 jam dan untuk waktunya sendiri jangan berlebih hingga jam 10 pagi. di karenakan sinar matahari di lebih dari jam 10 pagi sangat tak bagus untuk kesehatan burung.

3. Over stres

Burung yang menemui stres lebih juga bisa mengakibatkan kematian mendadak. Untuk mencegahnya sebaiknya atur suasana hati burung supaya teratur. Dengan mood yang bagus akan mencegah timbulnya stres di burung. Selain itu anda juga wajib mengatur lingkungan sekitar burung agar terhindar dari hewan-hewan yang mengganggu seperti kucing atau anjing dan perhatikan pula perawatan yang diberikan burung, atur semua itu supaya si burung nyaman dan tak stress.

4. Pemilihan Multivitamin
Solusi terbaik yaitu dengan selalu membagikan perawatan terbaik, mulai dari pakan, pemandian, penjemuran, hingga pemberian vitamin yang berkualitas. membagikan vitamin ternyata mempunyai peranan yang sangat penting dalam melonjakkan imunitas atau daya tahan tubuh burung, untuk kita yang mencari vitamin terbaik, pilih  vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan burung kicau.

Penyebab lovebird yang tiba-tiba mati mendadak itu banyak, selain penyebab Generik seperti yang di atas ternyata masih ada lagi penyebab lainnya seperti keracunan polusi udara, keracunan buah, dan beberapa faktor lain. Untuk itu sebaiknya sedini mungkin meminimalisir resiko burung yang mati mendadak dengan menjauhi penyebab-penyebabnya. Demikian informasi yang dapat Samlovebird bagikan seputar penyebab kematian lovebird, semoga bermanfaat bagi seluruh para pecinta burung. Khususnya dalam perawatannya sehari-hari dan terimakasih sudah membaca artikel Samlovebird kali ini. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

0 Response to "Penyebab Kematian Pada Lovebird"

Posting Komentar

Histats