9 Masteran Yang Cocok Untuk Lovebird

Masteran Yang Cocok Untuk Lovebird - Umumnya suara kicauan burung berfungsi untuk memanggil pasangan, memberi tanda wilayah kekuasaan dan untuk berkomunikasi. Hal ini akan berbeda jika burung tersebut ditangkarkan, maka sang pemilik akan berupaya agar suara burung miliknya tidak hanya sekedar bisa berkicau tapi memiliki irama yang bagus dan bervariasi, dan salah satu cara adalah dengan pemasteran.

Saat ini burung yang sedang menjadi primadona dikalangan pecinta burung adalah lovebird. Suara lovebird dapat dikatakan sangat ideal dalam lomba burung. Frekuensi ngekeknya bisa sangat panjang berdurasi 1 menit lebih jika dilatih dengan baik. Nah untuk melatih lovebird agar gacor anda harus memilih masteran yang cocok untuk lovebird, akan lebih bagus hasilnya jika anda melatih lovebird tersebut sejak kecil. 


Lalu apa saja master yang cocok untuk lovebird? Berikut ulasannya; Menurut para pemilik burung jawara, masteran yang bagus untuk lovebird adalah burung yang kicauan atau lagunya tidak terlalu rapat karena jika suaranya terlalu rapat seperti burung cililin dan srindit  akan membuat lovebird nantinya tidak akan mengeluarkan suara panjangnya dengan maksimal, karena lovebird juga punya jeda nafas yang berbeda dan jika dimaster dengan burung bersuara rapat lovebird bisa menjadi gampang lelah. Pilih masteran burung dengan suara lebih lambat seperti cucak jenggot, kenari, atau burung gereja tarung. 

Zaman teknologi seperti sekarang ini anda tidak perlu menyediakan burung maskot tersebut secara langsung, anda bisa menggunakan MP3 Player atau CD dan pastikan kualitas suara bagus dan jernih agar mudah ditirukan lovebird. Namun memang akan lebih bagus hasilnya jika menggunakan burung maskot asli.

Perlu anda perhatikan, ada beberapa jenis burung master yang suaranya terlalu mengalun sehingga dapat merusak karakter suara lovebird seperti; kacer, anis, dan tledekan. Selain jenis burung masteran yang sudah disebutkan diatas, berikut beberapa masteran yang cocok untuk lovebird dan sering digunakan para kicau mania;

Masteran Yang Cocok Untuk Lovebird

1. Kenari : Suara kenari yang mengalun bisa menjadi masteran yang baik untuk lovebird agar memiliki irama lebih bervariasi.

2. Tengkek : Tengkek memiliki karakter suara yang tajam dan rapat, sehingga cukup baik untuk masteran lovebird.

3. Cucak jenggot : Besetan khas cucak jenggot bisa menjadi alternatif masteran untuk menambah variasi suara lovebird, terutama untuk lovebird yang suka latah. Pilih cucak Jenggot yang mempunyai suara besetan yang tajam dan panjang.

4. Belalang : Suara serangga ini cukup popular sebagai masteran, karena karakternya yang rapat, tajam, sehingga bisa mempengaruhi gaya berkicau lovebird dengan durasi tanpa jeda dan lama, suara jangkrik akan sangat bagus kalau bisa di tiru oleh Lovebird.

5. Burung Tengkek Buto : suara burung tengkek buto yang ngeroll dan ngekek rapat akan baik jika untuk mastering burung Lovebird. 

6. Belalang Kerek (Orthoptera tettigoniidae) : Menjelang petang hingga dinihari, belalang kerek aktif mengeluarkan suara dengan durasi lama, dan volume yang keras. Suaranya yang nyrecet sangat baik untuk menghasilkan efek tembakan pada  suara Lovebird.

7. Burung Cekakak/ Raja udang : raja udang memiliki irama lagu yang cepat, rapat, dan keras.

8. Burung Citblek : Citblek memiliki suara intonasi yang panjang, keras dan melengking dengan suara tembakan diselingi suara mirip senjata api otomatis.

9. Burung gereja : Suara crecetan burung gereja, apalagi suara gereja tarungnya akan sangat bagus jika bisa di tiru oleh lovebird.

Adapun suara masteran lainnya bisa dimanfaatkan untuk menambah variasi suara lovebird, terutama jika sekadar jadi penyanyi rumahan. Misalnya, suara burung prenjak betina, dan suara burung lain yang memiliki suara khas. Demikian yang informasi yang dapat Samlovebird sampaikan, semoga bermanfaat. Cek juga Tips dan Informasi seputar Lovebird lainnya hanya di www.samlovebird.blogspot.com .

0 Response to "9 Masteran Yang Cocok Untuk Lovebird"

Posting Komentar

Histats